Photobucket
Home » » Mencari Topik Tulisan untuk nge-Blog.

Mencari Topik Tulisan untuk nge-Blog.

Written By celoteh alvin on Kamis, 13 September 2012 | 4:06 PM


Hal yang sering dialami blogger adalah kesulitan mencari topik tulisan istilah lainnya kehabisan ide. Sebenarnya menurut saya topik tulisan itu bisa kita dapatkan darimana saja terutama dari kehidupan disekitar kita atau bahkan dari kejadian yang kita alami. Topik tulisan tidak harus yang sangat berkualitas karena tidak ada aturan di blog akan hal itu. Tulis saja apa yang barusan/sedang kamu alami. Semisal, tadi pagi kamu terpeleset, hal yang mungkin bagimu sepele bisa dijadikan topik tulisan blog. Tinggal kamu kembangkan saja. Kita bisa buat judul yang unik semisal ; kau telah memelesetkan hatiku, Alhamdulillah yah aku terpeleset.. dsb. Untuk isinya kamu bisa kembangkan dari kejadian yang kamu alami, di mana kamu terpeleset, kenapa bisa terjadi? apakah karena kelalaianmu atau emang tempatnya yang licin, apa akibat yang ditimbulkan? Yah semacam 5W lah. Hahaha... Mudah bukan ? Contoh lainnya, dijalan kamu melihat anak kecil ngamen. Jadikan hal itu menjadi sebuah tulisan, kembangkan saja sebisamu, terserah mau dibuat biasa saja atau mau disedih-sedihkan biar mirip sinetron juga boleh.  Gak ada yang nglarang kog :D Gak ada aturan juga :D

Gambar Ilustrari :  memed-al-fayed.blogspot.com
"Sebut saja Ilham, disaat anak seusianya bermain, becanda ria dengan teman sekelasnya, Ilham harus berada di bawah terik matahari menjajakan kemampuan bernyanyinya dari bis ke bis demi keberlangsungan hidupnya. Rupiah demi rupiah dia kumpulkan namun tak jarang pula bukan rupiah yang dia kumpulkan melainkan tanggapan kasar atau bahkan usiran. Mungkin itulah yang bisa saya gambarkan dari anak kecil yang tadi pagi saya temui waktu perjalanan menuju kantor." [contoh]

Saya sendiri sudah menerapkan trik di atas, seperti tulisan yang saya share saat ini jujur saja merupakan akibat kehabisan ide, topik untuk di tulis. Hehe.. Saya tulis saja apa yang saat ini saya alami, yah mirip-mirip update status di facebook tapi ini lebih di detailkan :D Gak masalah kog, toh blog-blog kita, tulisan-tulisan kita. Masalah buat elo?

Lagian, terkadang hal yang menurut kita tulisan biasa-biasa saja bisa menjadi sesuatu yang luar biasa bagi yang lain. Semoga saja :D
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011-2012. alvin perez - All Rights Reserved [ Mobile Version | Web Version]
Template : Creating Website | Mas Template | Johny Template
Proudly powered by Blogger