Photobucket
Home » , , » Gangnam Style opo jaranan ?

Gangnam Style opo jaranan ?

Written By celoteh alvin on Jumat, 14 September 2012 | 5:04 PM

Foto: hancinema.net
Gangnam style kui opo? Sekiranya itulah yang terpikir di otak saya ketika mendengar orang menyebut kata "gangnam style", entah sejak kapan kata tersebut populer melebihi kepopuleran saya  #eh. Bermula dari penasaran saya mencoba searching tentang Gangnam. Dari sebuah news di tempo.co saya mendapatkan info bahwa Gangnam sendiri merupakan kawasan hiburan di Seoul dan merupakan simbol budaya Korea Selatan. Lingkungan di Gangnam merupakan tempat merek-merek terbesar Korea Selatan berjejeran. Sedikit berbeda dengan sebuah artikel di kaskus.co.id, dalam sebuah thread saya mendapatkan info bahwa Gangnam adalah sebuah lokasi di Kota Seoul, Korea Selatan yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, publik figur atau orang terkenal lainnya dan merupakan tempat operasi plastik bagi mereka yang menginginkan tubuh lebih indah karena 90% dari 300an klinik operasi plastik di Korea Selatan ada di Gangnam. Kesimpulan saya, gampangane alias mudahnya gangnam merupakan tempat elite dan berkelas dan 0,0001% kemungkinan saya bisa menyambangi tempat itu. 

Lantas gangnam style itu apa?
Masih menurut sebuah thread di kaskus gangnam style merupakan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Park Jae Sang (PSY), rapper asal Korea Selatan. Katanya sih video klip dan liriknya bercerita tentang gaya cowok Gangnam tajir yang disukai banyak wanita. Gangnam style identik dengan 'horse dance' yang dilakukan PSY secara atraktif. Horse dance? mungkin semacam jaranan kali ya kalau di Jawa? entahlah, yang jelas sampai detik saya menulis tulisan ini saya sendiri belum nonton video klipnya.  Dan setelah selesai mencari info tentang gangnam style saya justru berfikir bahwa gangnam style merupakan jaranan versi korea, setidaknya pikiran itu muncul sampai detik ini. 
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

8 Desember 2012 pukul 12.32

nice post,

visit my web www.muhammadchidfirulaziz.com

wish you luck

31 Januari 2013 pukul 09.17

=}} kwakakakakaakakakaakkkkkk

Posting Komentar

 
Copyright © 2011-2012. alvin perez - All Rights Reserved [ Mobile Version | Web Version]
Template : Creating Website | Mas Template | Johny Template
Proudly powered by Blogger